0822-2556-6200
0821-3742-8080
0822-2556-6200

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

KONSULTAN MINIMARKET MANDIRI

KategoriKonsultan Minimarket
Di lihat1149 kali
Harga Rp (Hubungi CS)

Konsultan minimarket mandiri adalah pilihan terbaik untuk terjun menekuni usaha minimarket. Pengalaman konsultan kami yang telah menangani klien dengan sangat baik menjadi alasan kenepa anda bisa mempercayakanpendirian meinimarket anda kepada kami.

Profil Konsultan Minimarket Kami

Konsultan minimarket utama kami adalah Achmad Silmillathif, S.Pd. Bapak Achmad Silmillathif adalah seorang sarjana pendidikan yang memulai karir sejak menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Saat menjadi mahasiswa Bapak Silmi mulai terjun dalam penanganan minimarket tepatnya pada tahun 2006. Awal karier dimulai sejak menjadi pengurus koperasi mahasiswa UNY, dengan jenjang karir mulai dari menjadi Asisten bidang usaha, Kabid usaha, dan menjadi KETUA UMUM KOPMA UNYperiode 2008/2009. Di KOPMA UNY, Bapak Silmi membawahi sekitar 27 orang jajaran kepengurusan dalam kepemimpinannya.

Pada Periode kepemimpinannya, Jajaran Kepengurusan KOPMA UNY mengelola asset senilai lebih dari 2 milyar, dan mengelola SDM karyawan sebanyak lebih dari 77 orang karyawan dengan berbagai latar belakang usia dan pendidikan. Bapak Silmi telah berhasil membawa KOPMA UNY meraih prestasi menjadi satu satunya koperasi pada level mahasiswa yang masuk dalam 100 kandidat KOPERASI BERKUALITAS SE-INDONESIA dan mendapatkan penghargaan dari presiden. Selain itu Bapak Silmi juga telah berhasil meraih penghargaan menjadi mahasiswa berprestasi dalam bidang kewirausahaan melalui rekam jejaknya di KOPMA UNY. dan menerima penghargaan langsung dari Rektor UNY, Serta masih banyak lagi prestasi lain di tingkat kabupaten maupun provinsi yang telah berhasil diraih. Bapak Silmi juga bergabung di berbagai organisasi baik organisasi kemahasiswaan maupun organisasi masyarakat di berbagai tingkat baik kabupaten profinsi maupun tingkat nasional, diantaranya Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO), Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY), dan berbagai organisasi lainnya. Berikut prestasi yang diraih di berbagai tingkat. Tingkat Nasional : membawa KOPMA UNY menjadi satu satunya koperasi pada level mahasiswa yang masuk dalam kandidat 100 koperasi berkualitas se indonesia. Tingkat Profinsi: membawa KOPMA UNY menjadi juara 1 koperasi terbaik bidang jasa, Tingkat kabupaten: menjadikan KOPMA UNY juara 1 koperasi terbaik, dan tingkat Tingkat universitas menerima penghargaan dari Rektor UNY.

Bapak Silmi mendirikan konsultan minimarket bernama HQ Konsultan setelah lulus menyelesaikan pendidikan di UNY dan mendapatkan predikat Mahasiswa Berprestasi yang disebutkan secara lisan oleh Rektor UNY dihadapan ribuan wisudawan. Hal ini dikarenakan prestasinya membawa kemajuan demi kemajuan di KOPMA UNY. Bukan hanya berkiprah di dunia perkoperasian namun ia juga telah terbiasa memimpin beberapa organisasi sejak menjadi siswa sekolah menengah. Saat ini Bapak Silmi telah menekuni dunia retail selama 10 tahun dan selama itu pula telah menangani puluhan bahkan ratusan klien dengan berbagai skala usaha baik di jawa maupun di luar pulau jawa, mulai dari pendampingan manajemen, pembelian rak dan software maupun pendirian swalayan (GO).
Prestasi Terbaru:

Konsultan Minimarket

Konsultan Minimarket, Bp. Silmi

Saat ini Bapak Silmi kini telah berhasil mendirikan minimarket berbasis koperasi di salah satu pondok pesantren Athfal Islam di Jepara, Jawa Tengah dengan sistem penanaman saham. Ide ini berawal dari keinginan Bapak Silmi untuk menggiatkan kewirausahaan di pondok pesantren sebagai jalam kemandirian bagi pesantren dan wahana belajar bagi para santri. Pilot Projek minimarket ini direncanakan akan mulai dikembangkan di beberapa pondok pesantren yang ada di daerah lainnya. Bapak Silmi memiliki semangat yang kuat untuk menjadikan pondok pesantren menjadi lembaga pendidikan yang mandiri, berdikari dan mampu menjadi pusat pengembangan wirausaha. Semangat ini juga didasari karena Bapak Silmi telah terbiasa tumbuh dan dibesarkan di lingkungan pondok pesantren.

Jika anda berminat mendirikan minimarket berbasis koperasi baik dipondok pesantren maupun di lembaga atau yayasan lainnya kami siap membantu anda.

Ringkasan Jasa Konsultan Minimarket Kami

Bisnis usaha Toko kelontong atau minimarket memang tiada matinya, namun beberapa tahun terakhir ini para pedagang kelontong ini merasakan persaingan yang cukup ketat karena adanya minimarket modern yang tumbuh menjamur disemua kota di Indonesia. Bahkan para pejabat pun tidak bisa membatasi pertumbuhan mini market yang sampai saat ini merambah ke desa-desa. Memang jika dilihat dari segi kenyamanan dalam berbelanja tentu saja minimarket akan jauh lebih nyaman dibandingkan dengan toko kelontong biasa.

Siapa yang tak senang berbelanja dengan ruangan berpendingin AC, display barang dengan rak gondola / rak minimarket yang berkualitas dan cepat untuk menemukan barang serta harga produk yang jelas. Kemudahan pelayanan dan kecepatanya serta bisa membayar dengan mengunakan kartu debit maupun kartu kredit. Coba bandingkan dengan toko kelontong saat ini, hanya dengan meja seadanya untuk menampilkan barang dagangan, tanpa pendingin AC bahkan kipaspun tidak ada, barang berserakan tanpa diatur mana food dan non-food karena belum menggunakan rak minimarket.Ya jika kita berani untuk mengubah tampilan toko kelontong anda dengan konsep baru yaitu minimarket rumahan insyaAllah ide bisinis ini akan bisa bersaing dengan minimarket besar lainya. Hal ini bukan omong kosong belaka, karena sudah di jalankan dan berhasil di jogja, solo, salatiga dan kota besar lainya.
Minimarket rumahan / minimarket minimalis Apa itu? Apa bedanya dengan toko kelontong dan apa bedanya dengan minimarket yang selama ini kita kenal?. Memang konsep minimarket rumah ini adalah perpaduan antara toko kelontong dan minimarket yang diambil masing-masing sisi positifnya agar bisa dimodifikasi menjadi bisnis baru yang lebih bersaing. Jika anda hanya mengandalkan toko kelontong saja untuk bersaing dengan minimarket waralaba anda akan terseok-seok sendiri. Minimarket saat ini hamper menguasai seluruh pasar di kota-kota besar tidak menutup kemungkinan akan merambah pedesaan, mengingat aturan yag dibuat pemerintah cukup bisa di akali dengan beberapa pihak yang sudah berpengalaman dalam melobi ijin pendirian. Sehingga saat ini banyak sebenarnya kita jumpai minimarket waralaba terkenal bisa berdiri tanpa ijin yang lengkap. Nah jika dibiarkan terus bukan tidak mungkin di pedesaan akan dijajah dengan minimarket modern. Memang inovasi bisnis harus selalu berkembang untuk melakukan perbaikan menuju ke persaingan yang sehat oleh karena itu terciptalah ide bisnis mengubah toko kelontong menjadi minimarket rumahan atau minimarket minimalis.
Minimarket rumahan ini bisa menjadi pilot projek untuk menghadang laju minimarket waralaba, minimarket rumahan ini merupakan minimarket milik pribadi alias lokal bukan minimarket yang dikelola oleh orang lain. Konsep ini lebih disenangi oleh para pelanggan yang berada di tengah pemukiman karena lokasi minimarket rumahan bisa berada di tenggah-tengah masyarakat. Gampangnya minimarket rumahan ini toko kelontong yang diubah tampilanya menjadi minimarket contoh displaynya mengunakan rak gondola, atau rak minimarket, pembeli mengambil sendiri barang yang ingin dibeli, kasir sudah mengunakan alat kasir yang canggih. Nah kita sebenarnya hanya membenahi apa yang kurang dari toko kelontong itu saja. Jika anda ingin membangun minimarket mininimal dana yang harus anda keluarkan sekitar 500 juta selain biaya bangunan. Sedangkan dengan konsep minimarket rumahan ini kita hanya memerlukan sekitar 80 jutaan untuk display, software, pengadaan barang, alat promosi dan sebagainya, sangat minimal lah untuk bisa berjalan kearah bisnis modern.

Nah memang saat ini pemerintahan di Surabaya sudah akan melarang berdirinya bisini minimarket ini dengan perijinan yang ketat. Nah justru toko kelontong boleh dan dipersilahkan untuk bermain di sekmen ini. Karena konsepnya toko kelontong yang mirip minimarket dengan luasan sekitar 25 meter persegi. Ini menandakan bukan minimarket, karena minimarket minimal harus memiliki luasan 50meter persegi sampai 100 meter persegi. Berikut ini adalah perbedaan minimarket rumahan dengan minimarket besar
Perbedaan Minimarket Rumahan Minimarker Besar /waralaba
Lokasi Di pemukiman warga, yang akses lebih dekat dengan konumen Di jalan raya atau jalan utama yang biasanya aksesnya termudah bagi pejalan kaki atau pengendara.
Luas toko Kisaran 20-49 meter persegi 50-100 meter persegi
Display Mengunakan rak gondola, atau rak minimarket dengan ukuran lebih kecil
Mengunakan rak gondola, atau rak minimarket sedang
Ijin Ijin toko kelontong biasa Ijin minimarket atau toko modern
Modal usaha Dibawah seratus juta Ratusan juta bahkan 1M

Bagi anda yang serius menekuni bisnis minimarket rumahan ini dan ingin membuka usaha ini ditempat anda disurabaya atau sekitarnya anda bisa memulai usaha dengan membuka toko kelontong dahulu, atau jika sudah memiliki toko kelontong dan ingin mengembangkan menjadi minimarket rumahan ini anda cukup mencari distributor rak minimarket atau rak gondola yang berada diwilayah anda. Jika di daerah anda tidak ada yang menjual pilihlah distributor yang mau mendesain rak toko sesuai keinginan ada atau sesuai dengan tempat anda dikirim dan dipasang gratis. Anda bisa menghubungi Bapak Agus B sebagai konsultan minimarket lokal yang sudah terpercaya dan terujikemampuanya dalam mengelola bisnis ini selama bertahun-tahun. Dengan management yang tepat dan benar mampu membuat promosi barang dagangan anda menjadi laris manis tetapi masih dengan laba yang menguntunkan. Selamat mencoba bisnis baru ini, karena bisnis minimarket rumahan ini minim resiko disebabkan barang bisa diretur sehingga prospek kedepanya akan tetap menjanjikan. Terimakasih atas waktunya anda yang berkenan untuk membaca ulasan tentang membuat toko kelontong rasa mini market di Surabaya denga modal murah.

 

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 690.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)