0822-2556-6200
0821-3742-8080
0822-2556-6200

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

MINIMARKET RUMAHAN

KategoriKonsultan Minimarket, Rak Minimarket
Di lihat1164 kali
Harga Rp (Hubungi CS)

Minimarket rumahan adalah alternatif cerdas untuk berbisnis. selama lebih dari 10 tahun kami berkecimpung dalam bisnis minimarket sudah ratusan klien kami tangani dan yang paling cepet berkembang adalah pemilik usaha minimarket rumahan. Minimarket merupakan salah satu ritel modern yang bisnisnya paling laris saat ini, ritel adalah kata lain dari eceran. Sebenarnya ritel diadopsi dari bahasa prancis ritellier yang berarti memecah sesuatu. Sehingga ritel ini bisa diartikan sebagai semua kegiatan untuk memecah barang atau pun produk yang didistribusikan langsung kepada konsumen akhir (end user) untuk pengunaan pribadi. Bisnis ritel modern yang berupa minimarket ini sedang naik daun dan digandrungi banyak orang. Didaerah kawasan saya saja sudah lebih dari 10 minimarket yang letaknya saling berdekatan. Bisnis minimarket semakin menjamur karena memiliki resiko sangat kecil karena barang bisa diretur.

Kelebihan Rak Minimarket Rumahan

  • Modal Kecil
  • Turn Over Lebih Cepat
  • Bisa dikelola sendiri
  • Memanfaatkan ruangan bagian dari rumah
  • Didampingi oleh konsultan profesional

Desain Rak Mininarket Rumahan

Sebenarnya minimarket rumahan ini sudah dikenal sejak dahulu kala yang nama lainya adalah dagang dalam konteks indonesia selaian minimarket rumahan kita mengenalnyasebagai toko kelontong, orang yang melakukanya di sebut pedagang , namun sekarang lebih keren yaitu ritel dan yang melakukan disebut peritel . Industri bisnis dibidang ritel ini terus berkembang siring dengan perkembangan teknologi, perkembangan dunia usaha, serta kebutuhan konsumen yang semakin beragam. Nah jika setiap pelaku ritel ini tetap dengan pengelolaan secara tradisional dan tidak mengikuti perkembangan maka akan kalah dengan rival yang telah berinovasi mengunakan perkembangan teknologi.

Mendirikan minimarket rumahan memang tak semudah mendirikan toko kelontong kecil, yang menjadi perbedaan utama antara udaha minimarket rumahan dan toko kelontong adalah banyaknya barang yang dijual, system penjualan yang lebih cangih modern, display barang dengan rak minimarket (rak gondola) sehingga lebih menarik dan mempermudah dalam mencari barang, Serta luasnya toko yang harus disiapkan untuk menjual produk yang lengkap. Sebenarnya masih banyak lagi yang menjadi perbedaanya. Karena secara keseluruhan pun antara toko kelontong dan minimarket sangat berbeda makanya perlu manajemen yang tepat dan benar untuk membuat minimarket anda menjadi sukses.

Pendampingan Minimarket Rumahan

A. Manajemen keuangan

Dalam mengelola keuangan saat ini sudah ada software canggih yang mampu memperingan kerja anda. Keuangan memang hal yang harus sering diperhatikan, karena disini letak semua laporan yang bisa dijadikan acuan untuk mengetahui laba suatu minimarket. Keuntungan mengunakan software dalam mengelola minimarket adalah:

  1. Laporan penjualan, software yang sudah canggih sudah siap sekali tekan tombol saja semua laporan penjualan tersaji di layar anda. Laporan penujualan pun saat ini tersaji lebih detail, yaitu laporan penjualan per konsumen, laporan penjualan per barang. Laporan penjualan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Fungsi laporan ini bisa digunakan untuk melihat barang apa yang paling laku, untuk melihat kenaikan atau penurunan penjualan dan sebagainya.
  2. Harga sudah otomatis, harga bisa direkam untuk semua produk tanpa harus menghafal, dengan bantuan alat infrared dan diletakan didekat alat tersebut maka harga langsung muncul dilayar. Bisanya dengan system barcode.
  3. Stok otomatis, software canggih bisa memberitahukan jumlah stok barang yang tinggal sedikit, dan juga laporan tentang barang yang terjual dikasir yang mana otomatis langsung mengurangi stok barang.
    4. Laporan pembelian, semua laporan pembelian dari supplier kita, juga akan terekap dengan lengkap.
  4. Laporan laba-rugi, dalam sekali klik akan muncul semua laporan rugi-laba ini.
  5. Laporan hutang, hutang JTP juga sudah tercatat semua di system ini
  6. Laporan piutang, jangan takut semua laporan piutang juga akan tercatat dan tersaji dalam satu klik
  7. Management member, nah dengan software yang canggih anda bisa membuat member dan memberikan point yang bisa dikumpulkan dan bisa ditukar dengan hadiah.
  8. Memeriksa kekayaan modal, kekayaan minimarket dalam bentuk barang bisa langsung dikonversikan dalam rupiah denga software ini.
  9. Manajemen diskon, diskon bisa diatur otomatis dengan system ini lho, misalnya anda bisa membuat diskon jika beli 2 diskon 5.000. atau beli mie instan gratis susu dan masih banyak lagi.

B. Manajemen operasional

Dalam memanajemen minimarket rumahan merupakan proses berkelanjutan yang dilakukan oleh tim pengelola ritel yang orientasinya pada penjualan dan pembelia barang serta memberikan layanan baik dan bagus kepada konsumen.

Sebaiknya pemilik minimarket rumahan melakukan beberapa pelatihan (traning) kepada karyawannya

1. Tatacara proses pengadaan barang
2. Pemilihan dan penentuan jenis barang dagangan
3. Pengendalian sirkulasi barang dagangan
4. Pengendalian penerimaan barang
5. Pengelolaan management keuangan seperti diatas

C. Manajemen Pembelian

Management pembelian yang harus diperhatiakan meliputi;

1. Cara estimasi order yang tepat dan baik
2. Cara menentukan margin barang dagangan yang tepat
3. Pintar bernegosiasi dengan supliyer
4. Pengontrolan terhadap kualitas barang dagangan
5. Mengontrol retrun barang

D. Manajemen SDM
1. Pelatihan supervisor

Sebagai manager sutau minimarket tentunya harus mampu mengerti tugas-tuganya karena tangungjawabnya cukup besar, sebagi garis depan terciptanya sukses target penjualan agar profitnya menjadi maksimal. Utuk itu perlu trining SDM supervisor

2. Pelatihan kasir, dan pramuniaga

Ujung tombak sebuah minimarket adalah kasir, jika kasir dan pramuniaga menerapan senyum, sapa, dan salam serta pelayananya cepat maka akan menambah tingkat kepuasan konsumen.

3. Pelatihan customer service

Kecakapa dalam melayani konsumen sangat penting sehingga perlu dilakukan pelatihan CS.

Demikian sedikit ulasan tentang cara memanajemen minimarket lokal anda menjadi minimarket yang lebih bisa bersaing dengan minimarket kawakan. Nah memang tidak mudah untuk menguasi bisnis ini jika anda belum memilii kecakapan yang cukup untuk mendirikan minimarket. Saya menyarankan jika anda sudah memiliki modal yang cukup sekitar 80-150 juta sebaknya anda juga berkonsultasi dengan para pakar minimarket lokal yang sudah berpengalaman. Pasalnya anda akan disibukan dengan banyak pekerjaan yang harus anda mengerti disaat itu juga. Namun jika anda sudah memiliki konsultan minimarket yang berpengalaman anda bisa dengan mudah dan nyaman memulai bisnis ini. Beberapa pakar minimarket yang perna kami kenal denga baik adalah bapak Agus B yang sering membantu banyak minimarket lokal berkembang dengan pesat. Sekian dan terimakasih atas kunjugan anda.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Best Seller
Rp (Hubungi CS)
Rp 690.000
Rp 690.000
Best Seller
Rp 690.000
Rp 690.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)